Garam bisa Menyehatkan Air untuk Guppy, Ini Alasannya! | Sale Guppy Fish Indonesia



Ikan guppy ini merupakan sebuah ikan kecil yang ramah. Ikan ini kerap ditemukan di beberapa toko ikan hias. Bahkan, ikan ini kerap direkomendasikan untuk pecinta ikan hias yang masih pemula. Meskipun sebenarnya masih ada banyak ikan hias yang cocok untuk pemula, selain ikan ini. Namun meskipun begitu, ikan ini bisa terserang penyakit lebih mudah bila mereka tidak dirawat dengan benar.

Satu fakta yang kerap ditemukan dari ikan guppy hitam ini adalah lebih mudah terkena ich atau white spot. Sebuah penyakit ikan yang terjadi karena adanya parasit. Sehingga, banyak direkomendasikan bahwa sebaiknya memelihara ikan ini dalam air payau saja. jadi, sekalipun ikan ini sering ditemukan dia rea air tawar saat hidup di alam liar, namun parasit yang bisa menyebabkan terjadinya ich ternyata tidak bisa mentolerir garam.
Agar dapat mengkondisikan air tawar ini menjadi air payau, sebaiknya Anda pahami dulu tentang air payau itu sendiri. Dimana air payau sebenarnya merupakan campuran dari air laut atua air asin dengana ir tawar. Bila kadar garam yang terdapat dalam 1 L air sebanyak 0,5 gr hingga 30 gr, maka air ini bisa disebut sebagai air payau. Namun, bila jumlahnya lebih dari itu, maka air ini disebut juga dengan air asin. Maka dari itulah, sebaiknya buat saja 0,5 gr untuk setiap liternya saat memelihara ikan ini.
Selain itu, perlu Anda ketahui pula bahwa ikan ini masih kerabat dengan Mollienesia. Terdapat 5 jenis ikan yang tidak sama di alam liar. Yaitu, ada emas, balon, guppy hitam, dll. Hampir semua jenis ikan yang dijual di beberapa toko hias merupakan dari hibrida atau dari persilangan antara ikan guppy ini dengan jjenis yang berbeda. Maka dari itulah, bila Anda menginginkan ikan yang masih murni, maka Anda bisa mendapatkan spesimennya dari yang ditangkap di alam liar secara langsung.
Namun meskipun begitu, ikan ini sebenarnya bisa dirawat ke dalam banyak cara. Di alam liar, umumnya ikan ini ditemukan dari berbagai mcam biotop yang tidak sama. Namun, kebanyakan dari mereka selalu hidup dalam lingkungan aliran air yang pergerakannya lambat dan suhunya hangat. Untuk suhu paling ideal untuk ikan ini adalah sebesar pH 7,5-8,0, 15-30˚dH dan juga sebesar 25-27˚C (77-82˚F).
Ikan ini sangat sensitif sekali dari stress. Mereka tidak dapat dipelihara bersama dengan jenis ikan yang aktif dan agresif di dalam 1 akuarium. Hal ini bisa membuatnya tertekan. Namun, ikan ini sebenarnya cukup nyaman dengan semua varian ikan yang lain. Apalagi bila Anda menambahkan garam dalam airnya, maka kualitas air dan kesehatan ikan guppy akan makin terjaga.
Di bawah ini adalah beberapa kelebihan dari yang membuat garam itu bisa menyehatkan air untuk ikan ini, antara lain:
-          Bisa menjaga keseimbangan terhadap cairan tubuh si ikan.
-          Bisa menghambat pertumbuhan dan perkembangan dari mikroorganisme yang berbahaya. Karena garam bisa menghancurkan sel mikroorganisme yang bersifat patogen atau berbahaya untuk ikan. Misalnya saja, seperti parasit dan jamur.
-          Garam bisa membuat pH air selalu stabil, dll.


This is the most recent post.
Posting Lama

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.