Persiapan Sebelum Memelihara Guppy | Sale Guppy Fish Indonesia




Guppy merupakan peluang bisnis yang sangat mengiurkan di tahun 2017 ini. Karna per bulannya kira mampu meraup untung mulai dari 1 hingga 5jt perbulannya. Fantastis!! 



Mungkin langsung saja ane kasih beberapa hal penting yang harus teman2 sediakan sebelum memelihara guppy jenis import ini:

1. Tempat Pemijahan

Boleh mengunakan aquarium ukuran 30x20x20cm (pxlxt), bak semen, ember atau media lainnya minimal luas 15cm x 15cm atau kira2 mengunakan air minimal 3,5liter. Boleh langsung terkena sinar matahari ataupun dalam ruangan. Saran kami sebaiknya ruangan yang minim cahaya matahari. Namun jangan sampai terkena air hujan. Karna air hujan bersifat keras dan bisa membinasakan ikan guppy.




2. Kondisi Air

Air adalah konponen yang sangat vital dalam budidaya guppy. Gunakanlah air bersih yang telah di endapkan. Pastikan gunakan tester air. Gantilah air seminggu sekali, cukup ganti sepertiga saja. Dan hindarilah air yang telah kita sediakan untuk guppy dari air hujan maupun deterjen. 


3. Persiapkan Indukan

Persiapkanlah sepasang atau lebih ikan guppy yang telah siap produksi (3bulan an). Dan tunggu hingga indukan tersebut melahirkan kira2 3 minggu setelah dikawinkan. Ada banyak cara yang dilakukan peternak guppy dalam mempersiapkan indukan. Biasanya ane memasangkan indukan cukup 1 pasang setiap jenisnya. Adapun cara perkawinan masal, yaitu menyediakan banyak betina dan sedikit jangan. Rasionya kira-kira 10:4, atau 10 betina betina 4 jantan.

4. Pemindahan Anak Ikan Guppy

Setelah ikan guppy beranak, kita harus menyiapkan media untuk kelahiran anak . Banyak jenis guppy yang mau memakan lainnya telebih ikan yang mata merah (albino). Biasanya 2 atau 3 hari anak guppy sudah bisa berenang secara mandiri. Pindahkan ke media yang luas agar guppy cepat besarnya. Dan berikan pakan alami supaya cepat besar. Saran kami berikan pakan Artemia agar pertumbuhan lebih stabil. Baca juga artikel:Perawatan Agar Guppy Cepat Besar

5. Makanan

Makanan yang paling bagus untuk guppy adalah kutu air. Kutu air bisa kita dapatkan di selokan-selokan sekitaran rumah kita. Jangan lupa kutu air yang kita berikan, haruslah di bersihkan terlebih dahulu. Apabila teman2 ragu dengan kebersihan kutu air atau tidak sempat mencarinya, kami menyarankan mengunakan Artemia untuk pakan utama anakan dan indukan guppy. Kita juga bisa memberikan pelet ikan yang sangat halus hanya saja pelet memiliki kelemahan yaitu air yang cepat keruh. Baca juga artikel: Makanan Terbaik Untuk Guppy

6. Penyakit

Ikan guppy adalah ikan yang sangat tahan terhadap penyakit. Ada beberapa penyakit yang sangat sering menjangkit pada guppy di antaranya velvet dan terlalu tinggi/terlalu panas suhu air. Pencegahan dan perawatannya cukup mudah, yaitu pemberian rutin garam ikan ke ikan yang sehat ataupun ikan yang sakit. Karna garam mampu membutuh micro organik yg negatif yang terkandung didalam air.


7. Aquarium dan Aerator

Aquarium yang biasa digunakan adalah ukuran 40x30cm untuk 1 pasang ikan ataupun 4pasang ikan. Dan juga mengunakan aerator yang kecil agar ikan lebih aktif. Janganlah terlalu kencang, karna ikan akan mudah terombang ambing dan stress nanti.


Setelah kita persiapkan semuanya, ayok kita sekarang memilih indukan yang bagus untuk memulai budidaya guppy hias ini. Sekian dari kami team JUALGUPPY.COM 



Persiapan Sebelum Memelihara Guppy 1. Tempat Pemijahan 2. Kondisi Air 3. Persiapkan Indukan 4. Pemindahan Anak Ikan Guppy.Guppy merupakan peluang bisnis yang sangat mengiurkan di tahun 2017 ini. Karna per bulannya kira mampu meraup untung mulai dari 1 hingga 5jt perbulannya. Fantastis!! (Baca Artikel: Peluang Bisnis Ikan Guppy Hias)

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.